Waspada! Beredar Kamera Pengintai Mirip Gantungan Baju Dijual di Toko Online

14.19
Tokopedia sebagai salah satu market place paling populer di Indonesia biasanya jadi tempat kita untuk belanja apa pun. Mulai dari pakaian sampai makanan bisa ditemukan di sini dengan harga terjangkau.

Akan tetapi belakangan netizen tengah ramai membicarakan Tokopedia atas hal yang kurang menyenangkan. Pasalnya ditemukan ada ratusan toko yang menjual kamera pengintip ruang ganti di Tokopedia!




Salah satu pengguna Twitter @harizanggara menyuarakan kekhawatiran atas ramai dijualnya kamera yang menyaru sebagai gantungan baju. Spy Camera Gantungan Baju adalah gadget kecil yang penggunaannya bisa sangat disalah gunakan.

Seperti dalam ilustrasi yang terdapat di sejumlah lapak online tersebut, kamera mikro ini diperuntukkan untuk merekam kegiatan wanita di dalam ruang ganti tanpa sepengetahuannya. Tentu penggunaannya sangat melanggar privasi dan bahkan bisa melanggar hukum.



Pihak Tokopedia melalui sosial media mereka telah menanggapi laporan Hariz dan menyatakan akan menindaklanjuti para toko 'nakal' tersebut. Saat diminta estimasi kapan semua toko penjual kamera pengintip ini bisa disingkirkan dari situsnya, pihak Tokopedia belum bisa memastikan karena jumlah yang cukup banyak.

Benda ini berisiko dipakai sebagai alat pelecehan seksual. Mulai sekarang lebih berhati-hati ya guys saat ganti pakaian di tempat umum!


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.