3 Tahun Berjuang Melawan Kanker Serviks, Julia Perez Akhirnya Tutup Usia


Kabar Duka di kabarkan adik Julia Perez pada siang hari waktu setempat melalui akun instagram miliknya


Ia mengembuskan napas terakhirnya pada Sabtu, 10 Juni 2017 di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) yang menjadi saksi bagaimana Jupe berusaha melawan semua penyakitnya sekitar lima bulan terakhir. 

Nia Anggia, adik Jupe memastikan sang kakak tutup usia melalui akun Instagram. Dalam unggahan itu dia merilis foto dirinya yang sedang menangis seraya menatap kakaknya yang terbujur kaku.

"Innalilahiwainailaihirojiun. Telah berpulang kakak kami tercinta Julia Perez. Minta doanya ya semua. Terima kasih semua atas supportnya selama ini," tulisnya.

'pembunuh kaum perempuan' kedua di Indonesia setelah kanker payudara ini telah di idap oleh Julia Perez sejak September 2014


Julia Perez diketahui mengidap kanker serviks sejak September 2014. Untuk menyingkirkan kanker tersebut, pedangdut itu sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Singapura.

Beberapa bulan kemudian, tepatnya pada Januari 2015, Jupe mengaku telah sembuh dari kanker serviks. Dia bahkan menggunduli rambutnya sebagai solidaritas terhadap sesama penderita kanker.

Akan tetapi, kanker leher rahim itu ternyata muncul kembali pada Juni 2016. Bahkan, pada Desember 2016 Jupe mengaku kanker yang diidapnya telah berada di stadium empat.

Guna memulihkan diri, Jupe dirawat inap di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat, pada Februari 2017. Sejak saat itu kondisi kesehatannya terus menurun.

Kondisi Jupe yang semakin lama semakin keritis pun mendapat dukungan tanpa henti dari para sahabat artis, dan kepergian Jupe membuat para sahabat begitu kehilangan.


Julia Perez adalah selebritas Indonesia kedua yang meninggal dunia akibat kanker selama sebulan terakhir. Sebelumnya, pesinetron Yana Zein meninggal dunia pada 1 Juni 2017 akibat penyakit kanker payudara.

Setelah tersiar kabar meninggalnya Jupe, rekan dan para sabahat langsung menuliskan bela sungkawa di media sosial mereka. Ruben Onsu yang merupakan sahabat dekat Jupe yang selama ini selalu memberikan dukungan kepada Jupe begitu merasa kehilangan atas sepeninggalnya Julia Perez

Selamat jalan Julia Perez, semoga kau tenang berada disisinya dan semua keluarga dan sahabat dapat tabah, sabar dan ikhlas menerimanya. Amin.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.