Heboh! Pria Ini Dapat Juara 2 Lomba Puisi Malah Dihadiahi Serbet

14.12
Seorang mahasiswa STIE Bina Bangsa, Noval Fathurrohman (25), menjadi juara ke-2 pada lomba baca puisi yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten pada Rabu (2/5). Namun bukannya senang, dia malah merasa heran, sebab hadiah yang ia terima hanyalah serbet. Publik pun heboh.

Pada awalnya ia sama sekali tak berniat untuk ikut lomba. Ia datang ke lokasi hanya untuk menyaksikan acara Pentas Seni dan Budaya untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. Namun saat itu, di sela-sela acara, ada lomba baca puisi.

Perlombaan pun berjalan baik bagi Noval. Dia tampil dengan puisi berjudul 'Indonesia pada Sebuah Malam' dan mendapat juara dua. Dia kemudian mendapat hadiah yang dibungkus dalam sebuah kertas cokelat.

Hati Noval pun berbunga menyangka akan ada hadiah istimewa di dalamnya. Namun apa yang terjadi, saat dibuka hadiah tersebut, ternyata isinya benda untuk urusan rumah tangga. Tak ada hubungannya dengan lomba puisi, apalagi pendidikan.



"Saya kira alat tulis, karena momen Hardiknas. Saya buka, isinya serbet. Jelas kaget, gimana sih, lucu, juga miris," ujarnya.

Setelah itu, Noval membagikan kisahnya ke media sosial. Tak disangka, kisahnya ini mendapat tanggapan serius dari berbagai kalangan terutama para pegiat seni di Banten.

"Kemudian jadi viral, banyak respons yang datang. Seperti tidak ada penghargaan terhadap seni," imbuhnya.

Menanggapi kejadian ini, atas dasar keprihatinan, Noval bersama pegiat seni di Banten menggelar aksi teatrikal di depan gedung Dindikbud untuk memprotes perlakuan mereka.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.