Manchester City Resmi Menjadi Juara Liga Inggris, Setelah Kekalahan MU Atas WBA

14.35
Gelar juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018 akhirnya telah secara resmi menjadi milik Manchester City. Kekalahan sang rival sekota, Manchester United, atas tim juru kunci West Bromwich Albion malam tadi membuat poin pasukan Pep Guardiola unggul 16 angka dari MU yang berada di urutan kedua. City yang kini telah mengoleksi 87 poin hingga pekan ke-33 tak mampu lagi terkejar hingga akhir musim karena hanya tinggal tersisa lima laga dalam lanjutan Liga Primer Inggris.



Namun ada yang menarik dari keluarnya Manchester City sebagai kampiun Liga Inggris. Banyak pihak menilai hasil ini terbilang antiklimaks, karena City sebenarnya berkesempatan memastikan gelar di Etihad Stadium pada laga Derbi Manchester namun harus takluk dari Setan Merah. Semakin antiklimaks karena kepastian juara ini justru didapat dari kekalahan sang rival yang terjadi ketika City telah selesai bertanding satu hari sebelumnya.

Semoga di musim berikutnya, Liga Inggris tetap menjadi salah satu liga paling kompetitif dan tak berhenti menyajikan kejutan. Sekali lagi, selamat untuk Manchester City!


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.