Grab Memastikan Akan Menampung Seluruh Pegawai Uber di Asia Tenggara

15.09
Grab berjanji akan menampung seluruh jajaran pegawai Uber yang bekerja di Asia Tenggara. Janji ini menindaklanjuti akuisisi Grab terhadap bisnis Uber di kawasan tersebut.

Juru bicara Grab mengatakan kesempatan tersebut akan diberikan kepada karyawan Uber tanpa terkecuali.

"Seluruh karyawan Uber, termasuk jajaran pemimpinnya, di kawasan Asia Tenggara akan diberikan penawaran untuk menjadi karyawan di Grab," tulis juru bicara Grab kepada CNNIndonesia.com, Senin (26/3).



Senin pagi ini Grab resmi mengumumkan akuisisi mereka atas seluruh bisnis Uber di Asia Tenggara yang berada di sejumlah negara mulai dari Indonesia, Kamboja, Malaysia, Myanmar, Filipina, Thailand, Vietnam, hingga Malaysia.

Kesepakatan kedua perusahaan juga meliputi penyerahan bisnis jasa pengantaran makanan UberEats ke tangan Grab. UberEats sendiri baru beroperasi di Singapura, Malaysia, dan Thailand saja. Lini bisnis ini nantinya akan dilebur untuk memperkuat GrabFood.

Sebelumnya Managing Director Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata telah menjamin nasib pengemudi Uber. Setelah proses integrasi sistem rampung hingga dua pekan ke depan, seluruh mitra Uber diminta untuk mendaftarkan dirinya agar segera tergabung di Grab.

Rumor Uber menyerahkan unit bisnisnya di Asia Tenggara kepada Uber sudah lama beredar dan hal itu akhirnya menjadi kenyataan.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.