Hai Para Kaum Millenials, Hindari Tiga Karakter Buruk Ini!!

16.03

Kamu kamu yang hidup pada zaman ini memang berbeda generasi dari generasi sebelumnya, saat ini kita hidup dimana teknologi informasi itu dapat diakses dengan sangat cepat dan mudah tentu saja dengan bantuan internet tidak seperti generasi sebelumnya yang belum ditemukannya internet.

Internet itu sendiri menawarkan beragam hal-hal unik seperti pertemanan tanpa batas dan dapat terkoneksi dengan siapa pun pada belahan dunia manapun, sebagai generasi yang menentukan dunia industri di masa depan tentu kita di tuntut untuk selalu berinovasi. Cepat, update, dan kreatif adalah gambaran sifat manusia di era ini, karena itulah manusia yang hidup di era ini harus menghindari 3 karakter yang dapat menghambat perkembangan teknologi itu sendiri, diantaranya adalah :

1. Individual

 

Sejak sekolah dulu kita juga telah diajarkan bahwa manusia itu adalah mahluk sosial yang tidak dapat hidup mandiri atau sendiri, mereka tetap akan membutuhkan bantuan dari orang lain. Namun ada kalanya sifat manusia menjadi angkuh dan ingin mengerjakan sesuatu itu sendirian, tapi sesungguhnya sesuatu yang dikerjakan secara berkelompok itu akan jauh lebih baik hasilnya di bandingkan individu. Karena sesuatu yang di kerjakan secara kelompak kita dapat saling bertukar pikiran sehingga dapat memecahkan suatu masalah dengan cepat dan benar.

2. Kurang Update (Kudet)


Sifat atau karakter ini dapat membuatmu tertinggal, karena diera ini kita dituntut untuk cepat mengetahui berbagai macam informasi yang terus berganti setiap harinya. memang sih tidak semua informasi yang kita terima harus di pamahi dengan serius, tetapi kita harus tau bahwa informasi tersebut telah berkembang sejauh apa, hal ini untuk menghindarkan kita dari berita bohong atau biasa sekarang di sebuat dengan hoax. karena dizaman ini manusia sangat cepat sekali berbuat sesuatu hal tanpa menggali informasi benar yang ada di dalamnya, untuk itulah kita sebagai manusia yang hidup di zaman ini ditunggu untuk selalu update atau tahu keadaan yang sedang terjadi walaupun hanya disekitar kita.

3. Cuek


Sifat cuek adalah sesuatu hal yang harus dikubur dalam-dalam dan tidak boleh dimiliki sedikitpun karena kita bahwasanya adalah makluh sosial, kita dituntut untuk peduli bukan hanya kepada orang tua, teman terdekat saja, tetapi kita sebagai manusia dituntut untuk peduli akan sekitar. sehingga dengan keberadaan kita di tengah dunia setidaknya kita dapat memberikan suara.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.