Acara-Acara TV Tempo Dulu yang Membuat Kita Selalu Rindu

Televisi adalah sebuah media telekomunikasi yang berfungsi sebagai penerima siaran gambar bergerak beserta suara, baik itu yang monokrom (hitam-putih) maupun berwarna. Dari kecil hingga berusia saat ini, peran televisi nggak pernah luput hadir di setiap harinya menemani hari-hari anda yang sepi hhehe.

Namun sayang, saat ini acara TV sudah tidak lagi beragam dan menghibur seperti waktu dulu, seperti tahun 90an. Semakin menurunnya kualitas program TV, membuat kita semakin rindu dengan program-program terdahulu yang mengisi masa kecil dan remaja kita. Kira-kira, apa saja ya program TV yang selalu membuat kita rindu masa dulu itu?

Ingat perkataan "Bola adalah teman", ya Captain Tsubasa merupakan tontonan yang selalu ditunggu anak-anak dimasanya.

Siapa tak kenal film kartun dari negara Jepang ini, film yang menceritakan tentang sebuah cabang olahraga bernama Sepak bola. Buat para cowok, masa kecilmu kurang bahagia nih kalau nggak menyaksikan kartun ini setiap sore. Kartun yang menceritakan tentang seorang anak pindahan ke SD Nankatsu bernama Tsubasa Ozora yang hobi banget main sepak bola. 

Sampai-sampai ada loh beberapa teman kecil ku yang dulu tidak suka sama sekali main bola dengan alasan hanya membuat cape. Tetapi karena menonton kartun ini menjadi suka bermain bola hingga saat ini, hahaha lucu ya.

Harta yang Paling Berharga Adalah Keluargaaa~ : Keluarga Cemara


Mungkin kalian pernah menanyikan lagu dari sinetron tempo dulu seperti ini: "Harta yang paling berharga adalah keluarga, Istana yang paling indah adalah keluarga.  Keluarga yang terdiri dari Abah, Emak, Euis, Agil, dan Ara dengan kondisi rumah mereka sangat sederhana.

Abah pun hanya bekerja sebagai tukang becak. Euis, Agil, dan Ara juga tidak segan membantu berjualan opak untuk membantu Abah mencari nafkah. Tapi dalam kesederhanaan ini, keluarga Abah tetap bisa merasa bahagia karena memiliki harta yang paling berharga, yaitu keluarga.

Mungkin dari sinilah makanan Opak mulai terkenal, hahaha...

Tuyul dan Mbak Yul…..Tuyul dan Mbak Yul….


Masing terniang ga kata-kata "gagal maning gagal maning", kata-kata itu lah yang biasa di ucapkan oleh si bos tuyul yang selalu gagal dalam menangkap si ucil. Sinetron 90an yang sempet hits di era nya ini memang begitu hits menjadi salah satu tontonan yang tidak bisa dilewatkan di masanya.

Sekarang, kita memang sudah nggak bisa lagi menikmati sinetron lucu ini. Tapi suaranya Si Ucil masih bisa kita dengar kok setiap hari Minggu lewat karakter kartun Shinchan. Lumayan lah buat obat kangen sama Ucil. Hehe.

Tapi sepertinya sekarang pun kartun Shinchan yang dikenas khas karena suara dari pemeran Ucil pun sudah jarang di tayangkan di televisi saat ini.

Spontan Uhhuyyy!


Kalimat "Spontan uhuy" sangat unik sampai-sampai menjadi memori tersendiri diotak kita dan yang menyerukan kalimat itu sendiri adalah komedian yang dikenal dengan nama Komeng.

Acara yang sempat populer di zaman kita kecil ini berisi tentang orang-orang yang sedang dikerjai dan dubbing hewan-hewan primata dengan konsep yang berbau kritik tentang politik.

Pada zaman sekarang konsep mengerjai seseorang akan suatu kegiatan biasanya dinamai "Prank" yang biasanya bisa kita tonton di media internet bernama youtube.

Acara TV dengan tema superhero asal Indonesia berjenis kelamin wanita "Saras 008"


Kalau Hollywood punya Catwoman, Indonesia dulu punya Saras 008! Saras ini sebenarnya hanyalah seorang gadis biasa. Kebetulan ia punya seekor kucing bernama Ketty yang sangat disayanginya. Namun, tiba-tiba kucingnya ini mati dan (entah mengapa) arwahnya merasuki tubuh Saras. Sejak saat itulah, jika ada kejahatan yang biasanya disebabkan oleh Mister Black, Saras bisa berubah menjadi pahlawan kebajikan Saras 008.

Sinetron ini berhasil menjadi salah satu sinetron pertama yang mengusung tema superhero di Indonesia. Temanya unik, jarang ada di Indonesia; pesan moralnya pun nggak kalah banyak. Tapi yang paling penting sih sinetron ini berhasil bikin anak-anak zaman dulu rajin minum susu. Kok bisa? Soalnya ada Milkyman, superhero yang rajin minum susu dan jadi rekannya Saras 008 dalam membasmi kejahatan.

"Mungkin masih banyak acara-acara tv tempo dulu yang belum bisa saya bahas satu per satu, tapi dari ke 5 acara tv diatas kita bisa sedikit bernostalgia mengenang acara-acara tv jadul tapi sangat berkesan, tidak seperti acara-acara tv sekarang yang hanya mementingkan rate semata tanpa melihat manfaat dari acara itu sendiri."





Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.