Demi Bertemu Dengan Tim Jaguar, Pria Ini Nekat Jalan Kaki Dari Lamongan ke Depok

14.19
Jaguar sendiri merupakan akronim dari Penjaga Gangguan dan Anti Kerusuhan, mengacu pada tugas utama tim ini. Pada awalnya Team Jaguar adalah sebuah tim yang terdiri dari para polisi yang berasal dari berbagai kesatuan, dari mulai Intel, Reskrim, Sabhara, Provost, hingga staf yang bertugas di bagian administrasi di Mapolresta Depok. Meski demikian, setiap anggota Team Jaguar dilatih kemampuan yang sama dalam hal tempur jarak dekat dan teknis penggerebekan.


Team Jaguar diketahui hanya bertugas pada malam hari, tepatnya dari pukul 23.00-06.00 WIB. Sehingga pada siang hari, seluruh anggota tim kembali ke kesatuan dan tugasnya masing-masing. "Ada yang dinas di bank. Siang jaga bank, kalau malam jadi Jaguar," tutur Kepala Team Jaguar, Inspektur Satu Winam Agus. Winam mengatakan saat ini Team Jaguar beranggotakan 17 orang. Tugas rutin di luar panggilan darurat adalah empat kali dalam seminggu.

Kegiatan Tim Jaguar ini sering diliput oleh Program Acara 86 di Net TV, sehingga banyak lapisan masyarakat yang mengenal dan mengetahui Tim Jaguar. Nah salah satunya Nariyo Agus Setiawan (30), lekaki asal Lamongan, Jawa Timur ini rela Berjalan kaki dari Lamongan ke Depok selama 16 hari demi ketemu Tim Jaguar.

 

Tidak memiliki ongkos, tv dan hp. "Kalau nonton tayangan Tim Jaguar pinjem Hp temennya dengan bayar 15 ribu buat beli kuota" kata Nariyo. Datang ke Ruang Jaguar cuma mau membuktikan bahwa Tim Jaguar tidak hanya ada di TV atau fiktif. Pihak Jaguar pun menawarkan ongkos untuk pulang naik kereta/ bus tapi Nariyo menolaknya. Nariyo ingin membuktikan kepada orang yg mencibir dan memandang sebelah mata, bahwa dirinya bisa bertemu langsung dengan idolanya yaitu Tim Jaguar.


Wah kuat juga ya mas Nariyo, masa ditawarin ongkos balik nggak mau? Salut deh!

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.