Acara Musik Dahsyat Berulah Lagi, Netizen Langsung Beri Kritikan

14.24
Acara musik Dahsyat RCTI memang sudah nggak asing lagi di telinga penonton televisi. Acara yang tayang sejak Maret 2008 ini, menjadi salah satu pelopor acara musik diawal peluncurannya. Sayangnya, makin kesini justru makin banyak kritikan.
Beberapa hari lalu, Dahsyat kembali ramai dihujat karena dinilai menghina profesi tertentu. Selain itu, Dahsyat memang sudah beberapa kali kena tegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Mulai dari peringatan, hingga pemberhentian penayangan sementara.
Nggak kapok, inilah ulah dari acara musik Dahsyat yang sempat menuai kontroversi hingga hujatan.

Pernah menghina lambang negara


Dalam salah satu segmen pada 15 Maret 2016, Dahsyat mengundang bintang tamu Trio Cecepy yang terdiri dari Julia Perez, Ayu Ting-Ting dan Zaskia Gotik. Ketiganya diajak bermain games oleh Denny Cagur. Saat ditanyai apa lambang ke-5 Pancasila, pelantun lagu 'Bang Jono' ini menjawab dengan santainya adalah bebek nungging.

Jadikan kematian idol KPop sebagai bahan candaan


Belum lama ini Dahsyat juga sempat membuat fans K-Pop meradang. Pasalnya, Denny Cagur dan kawan-kawan dianggap membuat kabar kematian Jonghyun Shinne, sebagai bahan candaan. Viral, kabar kematian Jonghyun pun dibahas di salah satu segmen episode 19 Desember 2017.
Saat salah seorang host mengungkap bahwa kemarin baru saja ada bintang Korea yang meninggal dunia. Denny Cagur menimpali, "Benar baru saja meninggal, ntar 7 harian silahkan datang" dan disambut gelak tawa host yang lain. Gara-gara candaan tersebut banyak fans K-pop yang mengecam dan menuntut permintaan maaf para host.

Dianggap menghina TNI


Dahsyat menggelar acara live di Lapangan Batalyon TNI AD Jalan Jatijajar, Depok, Jawa Barat. Dalam satu segmen, tim kreatif membuat games yang melibatkan anggota TNI dan bintang tamu. Seorang anggota TNI melawan warga biasa diadu makan donat seperti lomba makan kerupuk. Namun bukan diikat pada tiang, tali untuk mengikat donat tersebut diikatkan pada kaki bintang tamu, Felicya Angelista dan Feby Marcelia. Saat games berlangsung, bintang tamu disuruh untuk menggoyang-goyangkan kakinya untuk mempersulit peserta makan donat.
Melihat hal tersebut, warga net pun geram hingga mengecam acara Dahsyat. Bahkan, aksi kurang etis ini menuai komentar dari akun @infokomando Semenarik apapun dunia hiburan, jika melampaui norma kesopanan maka tak layak untuk disebut hiburan karena tak beretika dan cenderung melecehkan.
Menanggapi kecaman dari warga net, pihat RCTI bahkan Felicya pun telah membuat pernyataan maaf yang disampaikan langsung kepada pimpinan TNI AD.

Duh selalu bikin ulah terus ya acara alay yang satu ini~


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.