Viral! Wanita Sholat di Dalam Masjid Bikin Heboh Netizen

13.51
Belum lama ini viral foto seorang wanita yang sedang salat di gereja. Akun Twitter @_ramadhanyaya pada Sabtu (3/6) memposting foto wanita tersebut yang sedang salat di Gereja GPIB Pniel (Gereja Ayam), Pasar Baru, Jakarta.
Tweet itu hingga Senin (4/6) telah mendapat 1.668 retweet dan 1.515 Likes. Bagaimana faktanya, bolehkah kita salat di Gereja? Berikut penjelasannya.

Anggota Badan Pembina Ideologi Pancasila (BPIP) yang juga mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyebut sosok B.J. Habibie sebagai contoh.
Melalui akun Twitternya @mohmahfudmd, Mahfud MD mengatakan ketika belajar di Jerman, Habibie pernah solat di sebuah gereja.



“Itu juga yang dilakukan oleh Habibie dlm perjuangan beratnya ketika belajar di Jerman. Dia salat dan berdoa di sebuah gereja sambil menangis dlm munajat dan bertemu Romo Mangunwijaya di gereja tsb, Seluruh bumi ini adalah masjid (tempat bersujud). Islam adl rahmat bg alam,” jelas Mahfud MD.

Anggota Komisi Fatwa MUI Amminudin Yaqub juga tidak mempermasalahkan salat di gereja. Sama seperti Mahfud MD, Yaqub menyebut bumi Allah ini adalah masjid.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.