Acara 'Pesbukers' Dikritik MUI Lantaran Tidak Sesuai Dengan Nuansa Ramadan

14.11
Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan hasil pemantauan terhadap sejumlah tayangan selama 10 hari bulan Ramadan di 15 stasiun televisi Indonesia.

Pemantauan dilakukan 20 orang pemantau mewakili 4 komisi MUI yakni Fatwa, Pengkajian & Penelitian, Pendidikan, dan Infokom. Kegiatan pantauan televisi ini telah dilakukan oleh MUI sejak 2007.

Hasilnya, ada tiga stasiun televisi yang mendapat kritik keras dari MUI karena program-programnya tak sejalan dengan spirit Ramadan, yaitu ANTV, Trans TV, dan Trans 7.



Program Ramadan di ANTV yang paling disesalkan adalah program reguler Pesbukers yang diberi bingkai Ramadan: Pesbukers Ramadan (tayang pukul 17.15 WIB) dan Sahurnya Pesbukers (tayang pukul 02.00-05.00 WIB).

Program yang diramaikan sejumlah artis seperti Raffi Ahmad, Ayu Tingting, Eko Patrio, Zaskia Gotik, hingga Caisar ini dikritik lantaran kerap menampilkan candaan yang merendahkan orang lain secara verbal.

Program ini disarankan MUI agar diberi sanksi berat, dengan menyetop tayangan. "Karena mengusung label terkait Ramadan, tapi isinya jauh dari semangat Ramadan," lanjut dia.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.