Viral! Kisah Mengharukan Anak Kecil Sahur Menggunakan Nasi dan Garam

13.42
Belakangan ini dunia maya dihebohkan dengan seorang bocah bernama Alif. Alif menjadi viral di Instagram ketika pemilik akun @tikalestariparmana membagikan cerita tentang bocah asal Tangerang ini yang makan sahur dengan nasi garam.

Dalam captionnya, wanita itu membagikan cerita anak itu saat melaksanakan sahur yang hanya menyantap nasi dan garam, serta buka puasa dengan air putih. Saat melakukan penelusuran, Alif ternyata tinggal di daerah Tanah Gocap, Karawaci, Kota Tangerang.


Heni, nenek Alif menceritakan, awal mula kisah kelam hidupnya. Namun, Heni tak kuasa bercerita panjang. Dia terisak dan tak bisa berkata-kata. Cerita kemudian dilanjutkan oleh Eka, relawan yang telah lama mendampingi Heni dan Alif.


Eka melanjutkan, sang kakek harus dilarikan ke rumah sakit. Perawatan intensif harus diberikan menyusul kondisinya yang semakin parah. Tentu hal tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit. Harta benda keluarga Alif pun dijual, mulai dari rumah hingga mobil.

Di sebuah rumah bedeng di dekat komplek kuburan China, Tanah Gocap, Tangerang, di sanalah Alif dan neneknya tinggal. Mereka hidup seadanya. Seringkali, keduanya hanya makan nasi ditaburi garam.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.