Dua Orang Tewas dan Satu Dirawat, Setelah Memakan Telur Goreng Ikan Buntal

14.30
Dua pekerja asal Myanmar tewas dan seorang lainnya sakit parah setelah memakan telur ikan buntal goreng di atas sebuah perahu nelayan Thailand. Ketiganya nekat memakan telur ikan buntal yang mereka tangkap di laut meski telah mendapatkan peringatan dari kapten kapal.

Insiden tersebut terjadi di lepas pantai Nakhon Si Thammarat pada Kamis siang, 22 Februari. Menyusul kematian dua penumpangnya, kapal Krasae sin 31 segera dibawa ke dermaga di Desa Ban Lak Daeng di Tambon Sichon Distrik Nakhon Si Thammarat.


Kapten Wirat Sriwiwat mengatakan, dua pekerjanya, Chit yang berusia 22 tahun dan Tan, 29 tahun tewas di kamar mereka. Sementara Sugi, 34 tahun dinyatakan selamat setelah dilarikan ke rumah sakit di Sichon.


Berdasarkan keterangan Wirat yang dilansir AsiaOne, Jumat (23/2/2018), lima orang kru nelayan asal Myanmar di kapalnya menangkap seekor ikan buntal besar pada Kamis sekira pukul 1 siang. Dia memperingatkan mereka untuk tidak memakan ikan tersebut, tetapi Chit malah memotong ikan itu dan menggoreng telurnya.

Meski dua krunya mematuhi sang kapten dan tidak memakan ikan tersebut, ketiga kru lainnya tidak mendengarkan. Akibatnya, Tan yang memakan telur paling banyak meninggal sekira 30  menit setelah makan disusul oleh Chit beberapa saat setelahnya. Sugi yang hanya makan sedikit berhasil diselamatkan.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.