Melihat Lucunya Ulekan Zaman Now yang Kekinian

13.53
Apakah kamu masih punya ulekan di rumah? alat biasanya digunakan untuk menghaluskan rempah-rempah atau yang sering digunakan untuk membuat sambel pasti kamu sudah pernah melihatnya. biasanya ulekan terbuat dari batu dan memang keberadaannya tak lekang oleh zaman ya gan. di tengah zaman serba teknologi ini si ulekan/cobek ini masih tetap eksis di jagad perdapuran nusantara. Mungkin sekarang sudah banyak para ibu rumah tangga atau para wanita yang menggunakan blender untuk menghaluskan bumbu, ya memang cepat dan halus serta menyingkat waktu. tetapi kalau mau pakai ulekan pasti memiliki cita rasa yang berbeda lebih khas apalagi kalau membuat sambal dengan ulekan rasanya berbeda dengan yang bahan-bahannya di blender.

Nah, untuk menarik minat para pengguna ulekan seorang pria asal Muntilan, Jawa Tengah bernama Mas Haqiqie Suluh membuat bentuk ulekan yang unik nih. Cobek yang tadinya identik hanya berbentuk lingkaran dengan cekungan di tengahnya, ditangan doi berhasil dikreasikan menjadi berbagai bentuk karakter yang unik dan lucu.
Penasaran gimana bentuknya? Yuk, intip lucunya ulekan di bawah ini!



Selain membuat ulekan Mas Suluh ini juga membuat banyak bentuk kerajinan dari batu alam dan juga macam-macam alat yang terbuat dari batu alam. Untuk karya dia yang lain silahkan saja langsung ke situs resmi si pembuat ulekan tersebut disini

Menurut beberapa para pencinta kuliner rata-rata banyak orang yang masih suka kalau menikmati masakan dengan bumbu yang dihaluskan menggunakan ulekan dan juga kalau beli pecel atau lontong masih lebih enak kalau sambel kacangnya diulek daripada diblender.

Gimana berminat untuk memiliki ulekan unik ini? untuk hadiah buat sang pacar atau mungkin hadiah untuk ibu dirumah? :)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.