Lagi Viral Video Nasi Plastik, Wanita Dalam Video Coba Buktikan Kebenarannya.


Sejak kemarin masyarakat di dunia maya dibuat heboh dengan kemunculan video berdurasi satu menit lebih yang memperlihatkan seorang wanita tengah membuat nasi menjadi bola-bola kecil. Lalu ternyata setelah dilempar ke meja, nasi bola tersebut benar-benar seperti bola karet yang memantul.

Sang wanita dalam video pun menduga bahwa nasi tersebut terbuat dari beras plastik. “Dan ini sama sekali nggak lengket ya abis dia gulung-gulung nasi. Tangannya nggak lengket sama sekali. Dan ternyata dia membal. Kalau nasi biasa dia itu lengket. Ternyata kalau yang ini nasi plastik, nasi karet,” jelas wanita yang merekam video tersebut.

Bukan cuma membicarakan soal nasinya, wanita yang mereka video tersebut pun sempat memperlihatkan kotak makan tempat di mana nasi tersebut dibeli. Ternyata nasi tersebut diperoleh dari Rumah Makan Mini Jaya (Masakan Padang) yang terletak di Jl. KH. Wahid Hasyim No.50, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Berikut video yang jadi viral tersebut.


Sebuah video memperlihatkan seorang perempuan sedang menggulung-gulung nasi hingga berbentuk bulat. Setelah nasi berbentuk bulat, perempuan itu melempar nasi tersebut ke meja dan didapati nasi itu memantul.

Selain itu, tangan si perempuan yang menggulung nasi tadi memang tidak menjadi lengket atau meninggalkan bekas nasi di telapak tangnnya. Alhasil perempuan tadi dan teman-temannya menyebut nasi yang dimasak oleh rumah makan Padang bernama Mini Jaya yang berada di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, ini adalah nasi plastik atau karet.

Restoran Mini Jaya di Jalan Kebon Sirih Sangkal Pakai Nasi Plastik, Apa hubungan pantulan bola nasi dengan plastik?


Mencoba mengkonfirmasi kebenaran nasi plastk ini kepada pihak restoran. Salah satu pegawai restoran bernama Nur membantah nasi yang dimasak restorannya adalah nasi plastik.

Menurut Nur, orang-orang di video tersebut tidak mengetahui jenis beras yang digunakan oleh restorannya sehingga mereka mengira jika beras yang digunakan adalah beras plastik. Padahal beras yang digunakan adalah beras yang memiliki kadar air tidak terlalu banyak.

"Orang itu tidak tahu beras yang kita pakai, dari tekstur airnya bagaimana. Beras kita kadar airnya sedikit, beda sama beras Solo yang kadar airnya banyak," jelas Nur.

Nur menjelaskan beras yang digunakan memang beras pulen dengan kadar air sedikit, sehingga nasi seperti terlihat di video tersebut bisa memantul dan tidak lengket.

"Beras kita kan pulen, tidak lengket, dan tidak keras. Jadi kalau dilempar pasti mental. Tidak ada unsur plastik, tidak ada karet, itu alamiah. Kemarin dokter juga sudah menjelaskan memang tekstur berasnya seperti itu. Jadi lama kelamaan membentuk seperti elastis, itu dari dokter ahli," kata Nur.

Pengelola RM Mini Jaya Laporkan Video ”Nasi Plastik” ke Polisi, karena merasa merugikan.


Pengelola Rumah Makan Padang Mini Jaya di Jalan KH Wahid Hasyim, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, melaporkan pengunggah video viral ”nasi plastik” ke Kepolisian Resor Metro Jakarta Pusat. Pihak rumah makan merasa topik yang disebarkan dalam video tersebut merupakan berita bohong. 

Lebih jauh Ahmad menjelaskan bahwa kualitas nasi di rumah makannya adalah kualitas yang baik, yang diperoleh dari Cianjur. “Kulitas beras atau kadar dari beras sendiri itu kan beda-beda. Kalau untuk beras yang sering dibuat untuk nasi goreng pasti beda, beras ketan pun beda. Jadi bukan karena ada campuran plastiknya,” tambah Ahmad.

Ahmad Fauzi yang mewakili Rumah Makan Mini Jaya tersebut pun mengaku kecewa dan merasa dirugikan dengan video yang telah dibuat oleh beberapa orang tersebut. Apalagi orang-orang yang merekam tidak terlebih dahulu mengecek kebenarannya. “Tentunya kami merasa sangat dirugikan. Gara-gara video itu jadi banyak orang yang nanya,” tegas Ahmad.

“Pihak kami sudah melaporkan kasus pencemaran nama baik ini ke Polres Jakarta Pusat. Kami berharap para pembuat video tersebut bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya dan nama baik rumah makan kami pun bisa kembali seperti semula,” pungkas Ahmad Fauzi.

Bagaimana menurut kalian guys? Nasi tersebut nasi plastik atau nasi yang berkualitas bagus? mimin sendiri juga tidak begitu mengerti soal ini, seharusnya kita perlu bertanya kepada yang lebih ahlinya terlebih dahulu. Ya semoga saja kasus ini cepat terselesaikan dan tidak ada pihak yang dirugikan ya gengs.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.