Dokter Ryan Thamrin 'Dr OZ' Meninggal karena Sakit

11.47

Dokter tampan yang wajahnya dikenal akrab dalam memandu acara kesehatan Dr.OZ Indonesia, Ryan Thamrin, dikabarkan meninggal dunia.

Seperti yang dikutip dari Tribunnews, Ryan Thamrin dikabarkan menghembuskan nafas terakhir pada Jumat (4/8/2017) pukul 03.30 WIB, di Pekanbaru, Riau, Sumatera. Doa pun mengalir untuk dokter tampan berusia 39 tahun itu.

“Mohon doanya, semoga Almarhum diberi tempat yang mulia di sisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya serta diterima amal ibadahnya..Aamin YRA.. Selamat jalan Bang Ryan.. Terimakasih atas segala kontribusinya untuk membuat kita sadar akan pentingnya hidup sehat..We lost you very much and we will be missing you,” demikian tertulis dalam pesan tersebut.

Semasa hidupnya, alumni Universitas Padjajaran itu kerap melakukan aksi sosial, dengan memberikan pemahaman kesehatan untuk berbagai kalangan.

Foto Dokter Ryan Thamrin Sebelum Meninggal Bikin Sedih


Banyak orang yang tidak tahu apa penyebabnya. Bahkan sang sahabat, dokter Reisa Broto Asmoro juga menyebutkan bahwa ia tak pernah mendengar almarhum Ryan mengeluh sakit.

Kini, setelah Ryan dimakamkan, publik kembali dikejutkan dengan beredarnya foto mendiang Ryan di hari-hari terakhirnya sebelum meninggal dunia. Yang membuat publik kaget, dalam foto tersebut, tubuh Ryan benar-benar kurus kering. Jauh berbeda dengan dokter Ryan yang biasa dilihat orang di televisi dengan wajah tampan, tubuh tegap berisi.

Dalam foto itu, Ryan yang mengenakan kaus berwarna hijau dan celana jeans terlihat sedang duduk di tempat tidur. Wajahnya pun terlihat kuyu. Rambutnya menipis dan kulitnya terlihat jauh lebih gelap dibanding biasanya. Wajahnya yang biasanya bersih terlihat mulai ditumbuhi kumis dan janggut.

Pihak keluarga melalui sepupu Ryan, Doni Aprialdi sebelumnya mengatakan bahwa pria berusia 39 tahun itu sempat menderita maag akut sejak setahun belakangan.

Terungkap Dr OZ' Meninggal karena Sakit Saluran Cerna


Penyebab dokter Ryan Thamrin meninggal dunia akhirnya terungkap melalui postingan salah satu rekan sejawat dokter Ryan yang langsung mendapat informasi dari kakak almarhum. Adalah Dr. Suryo Bawono, Sp.OG, salah satu dokter yang pernah bertemu dengan dokter Ryan beberapa waktu lalu di kawasan Yogyakarta. Setelah terpisahkan waktu, tiba-tiba dokter Suryo mendapat kabar duka tentang dokter Ryan yang menghembuskan nafas terakhirnya pada hari ini, Jumat (4/8) pukul 03.30 pagi di Pekanbaru. Dalam postingannya tersebut dokter Suryo juga menjelaskan penyebab meninggalnya dokter Ryan. 

"Saya mendapat kesan almarhum tdk mau menyulitkan dan merepotkan banyak orang. Almarhum meninggal di rumah kakaknya. Informasi dari kakak almarhum, ybs mengalami sakit saluran cerna (maag) dan sulit makan. Beberapa hari menjelang wafat tdk bs masuk makanan namun almarhum menolak berobat apalagi dirawat," tulis dokter Suryo dalam akun Facebook pribadinya. 
"Kebetulan kakak almarhum tsb pasien lama yg dulu melahirkan dg saya. Sang kakak masih ingat jika saya dan istri adalah sama sama di kedokteran UGM jogja," lanjutnya.

Mari kita doakan semoga Dokter Ryan Thamrin diterima disisinya, terima kasih atas jasa-jasamu yang telah memberi kita ilmu kesehatan lewat latar kaya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.