Gagal Melangkah Ke Piala Asia U-23 Ini Pernyataan Luis Milla


Semalam perjalanan Timnas Indonesia U-22 harus kandas untuk tampil di Piala Asia U-23 tahun depan setelah hanya bermain imbang tanpa gol mejalani laga terakhir Grup H melawan tuan rumah Thailand di National Stadium, Minggu (23/04). Timnas Indonesia U-22 menempati posisi ketiga yang menandakan gagalnya mereka untul tampil di Piala Asia U-23.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla merasa sedih dengan hasil yang harus diraih para pasukannya


Luis Milla sangat merasakan perasaan para pemain yang tentu kecewa dengan hasil tersebut. Padahal mereka sudah menampilkan performa terbaiknya. 

“Pertandingan tadi saya merasa sedih karena pemain sudah bekerja keras, mereka semestinya dapat hadiah berupa lolos dari grup untuk Piala Asia U-23. Sangat disayangkan karena hasilnya tidak mendukung,” kata Milla usai pertandingan.

Luis Milla tetap bangga dan senang kepada para pemainnya sudah memberikan yang terbaik sesuai dengan instruksinya di lapangan, Luis Milla percaya para pemain muda Indonesia akan lebih berkembang dan memberikan yang terbaik mengharumkan nama bangsa,

“Pemain sudah memberikan permainan yang terbaik, memberikan sebuah gambar timnas Indonesia yang bisa berkontribusi di internasional, dan kami menyatakan kami bermain jelek 25 menit saat lawan Malaysia dan membayarnya dengan mahal,” ujarnya.

“Karena kami tidak lolos, saya ingin katakan kalau tim Indonesia sedang tumbuh, kami percaya tetap yakin bisa memberikan penampilan seperti tadi dengan kerja keras semuanya,” ia menambahkan.

Hasil akhir grup H Di klasemen akhir, Indonesia hanya menempati posisi ketiga dengan 4 poin hasil masing-masing sekali menang, seri dan kalah.


Tim Nasional Indonesia U-22 akhirnya harus mengubur impian lolos ke Putaran Final Piala Asia U-23 yang akan digelar di China Januari 2018 mendatang. Hal tersebut terjadi setelah di laga penentu melawan Thailand, skuad garuda muda gagal menang. Di klasemen akhir Grup H, Evan Dimas dkk. hanya menduduki peringkat ketiga.

Poin Indonesia kalah dari Malaysia yang akhirnya menjadi juara grup dan berhak lolos langsung ke China. Posisi kedua dihuni Thailand dengan 5 poin. Thailand masih punya peluang lolos ke China sebagai runner up terbaik. Akan diambil 5 runner up terbaik dari 10 grup kualifikasi.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.