Misteri Ikan Mas Raksasa dan Kecelakaan Kapal di Danau Toba

13.41
Dua kapal mengalami kecelakaan di Danau Toba, Samosir, Sumatera Utara. Ratusan orang hilang dan sejumlah penumpang lainnya meninggal dunia beberapa waktu lalu di bulan Juni 2018 ini.

Kapal Motor Sinar Bangun tenggelam pukul 17.30 WIB, Senin, 18 Juni 2018.  Kapal tenggelam dalam perjalanan dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir menuju Tigaras, Kabupaten Simalungun. Sedangkan Kapal Motor Ramos Risma Marisi mengalami kecelakaan Jumat, 22 Juni 2018.

Namun, ada sebuah cerita horor dalam musibah yang terjadi beriringan di Perairan Danau Toba itu.

Cerita itu berawal dari adanya warga yang mendapatkan ikan mas berukuran raksasa saat mancing di Danau Toba. Ikan itu dipancing hanya berselang satu jam sebelum kapal tenggelam atau sekira pukul 16.00 WIB.



Menurut warga setempat, karena senang mendapatkan ikan mas, pemancing itu lupa pada sebuah kepercayaan masyarakat setempat tentang mitos ikan emas Danau Toba.

"Ikan mas di danau boleh dipancing dan dibawa pulang. Tapi, hanya yang berukuran wajar. Kalau yang dipancing kemarin itu berukuran raksasa, sesuai kepercayaan, ikan itu seharusnya dilepaskan lagi. Bukan dibawa pulang," kata Irfan, Minggu, 24 Juni 2018.

Irfan mengatakan, berat ikan mas yang dipancing itu mencapai 14,5 kilogram. Mitos ini diyakini masyarakat berkaitan dengan peristiwa kapal tenggelam.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.