Jarang Terdengar Lagi di Dunia Balap, Ini Kesibukan Rio Haryanto Sekarang

Beberapa tahun lalu Indonesia dibuat miris dan bangga dengan anak bernama Rio Haryanto. Rio Haryanto sempat menjadi pembalap Formula One (F1) pertama dari Indonesia. Namun di balik itu, Rio juga harus susah payah mengumpulkan dana untuk berlaga di kompetisi tersebut. Tercatat F1 Jerman merupakan balapan terakhir Rio di ajang ini.

Setelah tinggalkan hiruk pikuk grand prix, pemuda 25 tahun ini memutuskan untuk pulang ke Solo. Di daerah yang terkenal akan masakan tengkleng ini dirinya merambah pekerjaan baru. Bahkan jauh dari bau oli atau mesin yang sering jadi makanannya sehari-hari saat jadi pembalap.



Kantor saat ini menjadi habitat baru Rio Haryanto setelah berhenti membalap. Terhitung setelah pulang umroh pada tahun lalu ia menjadi seorang pegawai pabrik. Berbekal kemampuannya saat sekolah dan bantuan keluarga sekarang Rio abdikan diri untuk perusahaan keluarga yakni PT Solo Murni atau dikenal dengan sebutan merek buku Kyky. Sebagai seorang anak dari pemilik perusaha besar tersebut, dirinya mengaku ingin melanjutkan bisnis keluarganya itu. Lantaran hal ini juga dirinya belum ingin kembali mengaspal seperti dahulu.

Meski bekerja di tempat yang baru Rio Haryanto mengaku apabila balapan adalah obsesinya yang tak pernah putus. Jadi tidak heran apabila di tengah kesibukan ia tetap meluangkan waktu untuk memacu kendaraan atau melakukan balapan. Dalam melampiaskan hal tersebut ia biasanya bermain Gokar di wilayah Solo. Bahkan Rio juga menggeluti hobi bersepeda dan bermain olahraga lain lainnya. Hal ini dilakukannya untuk tetap menjaga kebugaran selama tidak melakukan balapan.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.