Viral! Pernikahan Ini Menggunakan Helikopter Polri, Kok Bisa?

13.46
Sebuah video resepsi pernikahan di Pematang Siantar, Sumatera Utara, mendadak viral setelah diunggah ke sosial media. Video berdurasi sekitar 1 menit itu membuat heboh karena ada helikopter yang membawa pasangan pengantin saat turun di tengah kerumunan anggota keluarganya yang sudah menunggu di lokasi yang belakangan diketahui sebagai Lapangan H Adam Malik, Pematang Siantar.

Sesaat setelah turun dari helikopter, pasangan pengantin itu lalu berjalan di atas karpet merah yang sudah disediakan. Pasangan itu kemudian disebut-sebut diarak ke gedung Green Camp Adventure Outbound Siantar, tempat resepsi berlangsung, dengan menggunakan BSA, becak motor khas Siantar.

Selain decak kagum, viralnya video itu juga karena helikopter yang digunakan dalam video itu diduga merupakan helikopter Polri B0-105 berwarna putih biru, alat utama sistem pertahanan yang harusnya tak dimanfaatkan untuk kepentingan nonoperasional kepolisian.


Untuk menyamarkam helikopter itu, logo dan tulisan Polri yang ada di lambung kabin sudah ditutup dengan sejenis stiker yang bertuliskan huruf F & T. Huruf F dan T itu diduga merupakan inisial kedua pasangan tersebut.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting menjelaskan, bahwa pada hari Minggu tanggal 25 Februari Jam 10.00 WIB, kru helikopter Polda Sumut melaksanakan maintenance flight setelah pengecekan radio helikopter, yang mana pengecekan radio tersebut membutuhkan jarak frekuensi sekitar 25 nm, antara helikopter dengan bandara.

Setelah dilakukan pengecekan, hasilnya kurang bagus sehingga pilot helikopter atas nama Iptu Togu memutuskan untuk mendarat dulu dan mencari lapangan terdekat guna dilakukan pemeriksaan oleh teknisi. Akhirnya helikopter mendarat di sebuah lapangan yang terletak di samping Mapolres Pematang Siantar yang akhirnya diketahui namanya Lapangan Haji Adam Malik.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.