Viral! 'Ngeyel' Merokok di Dalam Pesawat, Pria Ini Diturunkan Paksa

14.11
Jangan coba-coba 'ngeyel' merokok di pesawat. Petugas akan menurunkanmu dari pesawat karena melanggar aturan penerbangan. Ini yang terjadi kepada Iwan Limau, penumpang pesawat Citilink penerbangan QG 165 tujuan Jakarta-Denpasar.


Iwan diturunkan paksa gara-gara masih merokok saat hendak naik ke pesawat. Tindakan tegas petugas keamanan Bandara Halim Perdanakusuma berdasarkan aturan keselamatan penerbangan.

Pihak Citilink membenarkan video petugas paksa penumpang turun karena merokok


Informasi videonya beredar di internet. Corporate Communication Citilink Benny Butar Butar membenarkan peristiwa yang terjadi pada Minggu (25/2/2018). Iwan menumpang pesawat dengan jadwal penerbangan pukul 21.35 WIB. Iwan diketahui merokok saat berada di boarding gate hingga saat berada di tangga pesawat.

Posisi Iwan juga dekat dengan mesin pesawat. Kondisi tersebut jelas sangat mengancam dan membahayakan keselamatan dan keamanan penerbangan.
Aksi Iwan yang duduk di kursi 12 itu terekam video oleh seorang turis asing. Dalam video tersebut terlihat Iwan sempat ngotot dan berdebat dengan petugas karena tidak mau diturunkan.

Citilink menilai perilaku penumpang yang bersangkutan dapat membahayakan keselamatan penerbangan sehingga terpaksa mengambil langkah tegas, terlebih saat diberitahu malah 'ngeyel' dan terlibat adu mulut dengan petugas keamanan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.