PT. Kereta Api Indonesia Bagi-bagi Kopi Gratis, Ini Dia Alasannya

13.39
Sebagai salah satu minuman terpopuler di dunia, kopi adalah minuman dengan pilihan yang tampaknya tak terbatas. Dari bentuk penyajiannya yang sangat beragam, hingga rasanya yang bervariasi menurut tempat tumbuh tanamannya. Kopi juga punya nilai sosial yang mendalam, baik sebagai ‘teman’ bergadang di tengah malam atau menambah keseruan ketika nongkrong bareng teman-teman. Indonesia sebenarnya merupakan salah satu negara dengan kekayaan kopi yang luar biasa. Sayangnya, sepertinya masih banyak warga negara kita sendiri yang belum menyadari fakta tersebut.


Maka dari itu kampanya yang baru saja dilakukan oleh PT. Kereta Api Indonesia (KAI) perlu dapat acungan jempol. Tiga hari ini, yaitu dari tanggal 29-31 Januari 2018, KAI membagikan 50.000 cangkir kopi gratis untuk para penumpangnya. Acara ini pun dinamai “Ngopi Bareng KAI”. Tentunya selain untuk ajang promosi, bagi kopi gratis khas Indonesia juga bisa sekaligus mensosialisasikan kopi di tengah masyarakat.

Sebanyak 50.000 Kopi diberikan pada penumpang KAI secara cuma-cuma. Bahkan kita juga bisa request varian kopinya.



Selama tiga hari dimulai pada 29 Januari lalu, KAI membagikan 50.000 cangkir kopi di berbagai stasiun dan kereta api di Indonesia. Uniknya kopi yang dibagikan juga kopi khas Indonesia dari berbagai daerah nusantara. Kamu juga bebas pilih ingin kopi jenis apa. Seru banget! Ngopi bareng KAI ini menawarkan diantaranya jenis kopi Aceh Gayo Takengon Arabika, Karo Land Arabica, Sidikalang Arabica, Lintong Arabica, Lampung Robusta, Lampung Arabica, Luwak Sumbing Arabica, Merapi Arabica, dan masih banyak lagi variannya.

Mereka yang ingin menikmati kopi gratis ada syaratnya, guys. Penumpang atau calon penumpang yang hendak menikmati kopi gratis harus terlebih dahulu menunduh aplikasi KAI Access baru yang sudah teregistrasi. Selain untuk promo aplikasi terkini KAI, acara ini juga sukses mensosialisasikan kopi khas Indonesia. Dilihat dari berbagai maam varian kopinya, yang tadinya nggak memahami dan mengerti rasa kopi buatan negara sendiri kini jadi ikutan mencicipi.

Acara bagi-bagi ini diikuti oleh 13 stasiun dan dibagikan di 80 perjalanan rute kereta. Beberapa kereta yang menawarkan kopi gratis ini diantaranya Argo Bromo Anggrek, Argo Dwipangga, Argo Jati, Argo Lawu, Argo Muria, Argo Parahyangan, Argo Sindoro, Argo Wilis, Bangunkarta, Bima, Cirebon Ekspress and Ciremai.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.