Ini Dia Senjata Canggih Untuk Para Pemadam Kebakaran

14.32
Apa yang terlintas di benak kalian jika mendengar kata petugas Damkar/pemadam kebakaran? yups langsung ingat tentang orang-orang hebat yang bertugas memadamkan api kebakaran. Dalam situasi darurat mereka pun dituntut harus bisa memikirkan segala sesuatunya dengan cepat dan tepat guna memadamkan api dengan efektif dan meminimalisir korban.



Tak asing lagi di telinga kita tentang berita kejadian tentang kebakaran. baik di hutan, pemukiman padat, gedung, ruang terbuka, pasar dll. di setiap lokasi kebakaran memiliki kesulitan yang berbeda--beda tergantung lokasi kebakarannya. dan salah satu kesulitan yang paling susah di hadapi adalah ketika kebakaran terjadi di sebuah rumah atau gedung yang terkunci atau sempit sehingga akses masuk ke dalam gedung menjadi sulit.

Biasanya untuk mengatasi situasi seperti ini para petugas damkar harus mendobrak pintu atau menghancurkan tembok ataupun atap untuk bisa masuk. Hal ini tentu memakan waktu. nah untuk itu petugas damkar juga terus meng-upgrade teknologi mereka guna mengatasi situasi seperti ini, salah satunya dengan PyroLance. Apa itu? Berikut penjelasan pyrolance.

Ini dia perangkat PyroLance yang merupakan senjata air yang dapat membantu kerja para petugas damkar untuk memasuki are kebakaran yang sulit di jangkau akibat terkunci atau tembok yang harus di gempur.



Sistem kerja senjata ini menggunakan tekanan yang sangat tinggi untuk membuat lubang pada bangunan yang sedang terbakar. senjata ini dapat menembus tembok dengan menembakan air dengan berkekuatan tinggi. sehingga memungkinkan para petugas damkar untuk mampu menyemprotkan air ke struktur bangunan yang sedang terbakar, tanpa harus mendobrak pintu atau menghancurkan tembok atau atap terlebih dahulu.

Cara kerjanya cukup simple dengan memanfaatkan tekanan air yang sangat kuat sampai bisa menembus tembok bangunan. Diluaran sana alat ini sudah dipakai oleh para tentara dan juga petugas damkar.

Bagaimana menurut kalian tentang senjata ini? perlukah para petugas damkar kita memilikinya?
semoga saja yaaa! hehehe :D


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.