Heboh, Logo Visit Malaysia 2020 Dihujat Netizen

13.25
Netizen di Malaysia heboh dengan logo baru pariwisata Malaysia yang bertajuk Visit Malaysia Year 2020. Alih-alih mendukung, netizen protes dengan bentuk logo Visit Malaysia 2020 yang cukup aneh. Menteri Pariwisata Datuk Seri Nazri Aziz meluncurkan logo tersebut pada hari Sabtu, 27 Januari 2018 di Forum Pariwisata ASEAN di Chiang Mai, Thailand.


Memangnya seperti apa sih logo Visit Malaysia Year 2020 yang memunculkan perdebatan sengit di Malaysia ini? Yuk, simak artikel berikut!

Logo Visit Malaysia Year 2020 ini cukup ‘ramai’ dengan satwa berupa orang utan, kura-kura dan monyet berkacamata. Netizen Malaysia menganggap logo pariwisata kali ini sangatlah buruk, seolah tak mengerti desain yang baik


Logo Visit Malaysia 2020 dibuat untuk mencanangkan tahun kunjungan di Malaysia pada tahun 2020 nanti. Logo ini bertuliskan Visit Malaysia berwarna biru dongker dengan siluet Menara Kembar Petronas sebagai ikon negara Malaysia. Kemudian di bawahnya ada angka 2020 berwarna-warni, mulai dari pink, hijau muda, merah dan biru. Nah yang unik, di tengah angka ‘0’ ada 2 hewan yakni orang utan dan monyet bekantan menggunakan kacamata hitam. Di angka ‘0’ paling belakang ada kura-kura (juga berkacamata hitam) yang tengah berenang dengan pohon kelapa di belakangnya. Ada tulisan ‘Travel, Enjoy, Respect’ di bawahnya.

Meskipun ramai diprotes netizen, Menteri Pariwisata tetap akan menggunakan logo tersebut untuk kampanye Visit Malaysia Year 2020

Tak cuma sekadar protes, netizen di Malaysia juga memberikan solusi dengan mendesain contoh yang baik bagi logo Visit Malaysia 2020. Ada banyak logo baru yang netizen sumbangkan di Twitter.
Sayangnya, Menteri Pariwisata tetap kekeuh menggunakan logo tersebut karena ia menganggap bahwa logo tersebut digunakan bukan berdasar pertimbangan netizen, melainkan timnya yang sudah mendesain logo tersebut. Dia juga tidak ingin memasang logo serius. Menurut Nazri, logo pariwisata sebaiknya yang menyenangkan.

Tapi tetap dong pastinya Wonderful Indonesia tetap jauh lebih bagus dong ya Hehehe :D

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.