Hampir Pingsan makan mie abang ade level pedas mampus!!

15.20

     Di dekat tempat kost ku yang baru ada suatu tempat makan semi resto yang cukup terkenal, mungkin kalian sudah sering mendengar nama tempat makan ini, ya namanya adalah “resto abang adek” yang mengangkat konsep level pedas pada makanannya, ya ga bisa di pungkiri lagi dari tahun 2016 kemarin sampai awal 2017 ini, makanan yang menggunakan level-level menjadi booming. kata teman kost ku disana cukup ramai pembeli bahkan dia sering makan ditempat itu.

Karena aku memang suka makanan pedas, aku jadi penasaran seperti apa tempat dan makanannya jadi aku putuskan untuk makan malam di sana saja sembari mengetas seberapa kuat aku menahan rasa pedas dari resto abang ade yang cukup terkenal ini.

     Di resto ini ada 2 jenis mie yang biasa dipilih oleh pengunjung, yaitu mie goreng dan mie kuah. Selain level pedas yang bermacam-macam, pengunjung juga bisa menikmati pilihan makanan, sperti ayam goreng/bakar pedas manis, pecel lele/ayam, udang goreng tepung dan masih banyak yang lainnya. Sedangkan untuk makanan ringannya ada roti bakar aneka rasa, pisang bakar coklat keju, jagung bakar dan otak-otak ikan. *untuk menu liat gambar dibawah.

Level "mampus" menjadi level yang paling banyak dipesan, menurut Sartono, pemilik sekaligus pencetus usaha Resto Abang Adek. 

"Paling favorit justru 'level mampus' Mbak, banyak yang suka teriak-teriak. Jangankan sakit perut, pingsan saja sering di sini," kata salah satu karyawan disini.

Cabai rawit merah yang direbus terlebih dahulu, lalu diulek langsung di piring bersama mi dan bumbu mi instan, membuatnya jadi tercampur rata. Beberapa topping pun dapat Anda tambahkan di atas mi yang menjadi berwarna merah karena cabai itu. Ada telur matang atau setengah matang, kornet, dan keju sebagai topping.

Oke karena ditantang oleh temanku untuk pesen yang level mampus, mau gak mau aku pesan level tertinggi disini, sedangkan teman ku hanya level biasa *Curang...
Akhirnya mie goreng pedes mampus yang menjadi buah bibir ini hadir dihadapanku, awal melihat aku benar-benar kaget ½ mampus. “wah ini sih bukan mie pakai cabai, tapi makan cabai pake mie” oke langsung aku coba di suapan pertama dan bibir dan lidahku seperti terbakar. Tapi sepertinya aku masih sanggup untuk memakannya jadi aku putuskan untuk memakannya lagi, lalu di suapan ke 4 aku sudah tidak kuat perutku seperti kelilit dan panas, tiba-tiba kepalaku menjadi pusing rasanya ingin pingsan, lalu temanku buru-buru memberiku susu murni kemasan kaleng yang ternyata sudah dia siapkan sebelumnya.. Wah ini baru beberapa suap apa lagi ngabisin ini semua. Gimana ga pingsan kalau pedesnya kaya gini. T_T

*Dalam hati.. "gak-gak lagi deh aku pesan level pedas mampus di resto abang adek..." hueeeeeee :(

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.