Wahana 'Halilintar' Berhenti Mendadak, Pengunjung Panik

14.28
Wahana rollercoaster atau halilintar di Dreamworld Australia berhenti mendadak, Kamis (22/2). Sontak para pengunjung yang tengah menaiki wahana tersebut dibuat panik.

Posisi wahana bernama 'Buzz Saw Rollercoaster' tersebut tampak menggantung. Enam pengunjung terjebak selama 15 menit dalam peristiwa tersebut. Foto peristiwa tersebut viral di media sosial.

Dilansir Reuters, pihak Dreamworld dan Ardent Leisure Group Ltd, selaku pemilik Dreamworld langsung menangani peristiwa tersebut. Pihak Dreamworld mengaku penyebab berhentinya wahana BuzzSaw karena sensor penghentian wahana tiba-tiba menyala.



Juru bicara tersebut mengatakan, seluruh wahana di Dreamwolrd telah dilengkapi dengan sensor penghentian wahana. Sensor tersebut hanya aktif saat terjadi cuaca buruk dan ketika ada pengunjung yang mencoba melanggar peraturan wahana.

Sensor adalah bagian penting dari sistem keselamatan berkendara. Sesuai dengan prosedur operasi standar untuk berhenti secara terkontrol, perjalanan akan diperiksa oleh para insinyur dan diuji ulang sebelum dibuka kembali.

Sejak 25 Oktober 2016, empat orang tewas dalam kecelakaan di Dreamwolrd. Kecelakaan tersebut terjadi di wahana 'Thunder River Rapids'. Untuk mengurangi kecelakaan di Dreamworld, pembongkaran wahana tersebut telah dilakukan awal Maret ini.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.