Pria Ini Rela Masuk Universitas Wanita Demi Mendapatkan Pasangan

14.12
Seorang pemuda di Cina sengaja mendaftarkan dirinya di universitas khusus wanita dengan maksud memudahkan dirinya menemukan kekasih hati.

Pemuda berusia 18 tahun itu dinyatakan lolos ke putaran akhir tes masuk Universitas Wanita Cina di Beijing. Terlepas dari namanya, universitas tersebut memang menerima setidaknya satu orang pria setiap tahun.

Niat calon mahasiswa yang tidak disebutkan namanya dan berasal dari dari Ningbo, Zhejiang itu terungkap melalui video wawancara yang tersebar luas di Internet.



Dalam video yang direkam oleh seorang siswa dan diunggah ke dunia maya atas seizin Universitas Wanita Cina terdengar pemuda mengutarakan niatnya dengan serius.

Cina merupakan salah satu negara dengan rasio perbandingan jenis kelamin yang paling jomplang di dunia. Hal itu diperparah oleh kebijakan satu anak yang berakhir pada 2015. Diperkirakan puluhan juta pria tidak akan dapat menemukan istri dalam beberapa dekade mendatang karena ketimpangan jumlah rasio perempuan dan laki-laki.

Dengan pemikiran ini, remaja tersebut memutuskan untuk meningkatkan peluangnya. Menurutnya, kompetisi masuk kampus perempuan itu berat, tetapi dia telah melewati tahap wawancara dari proses tersebut. Tetapi keluarganya tidak yakin niatnya mendapatkan kekasih sebagai ide yang bagus.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.