Marcus/Kevin Berhasil Pertahankan Gelar All England Pada Bulungtangkis Ganda Putra

14.06
Indonesia kembali berjaya di nomor ganda putra All England. Pada laga final yang dihelat di Birmingham Arena, Minggu (18/3/2018) malam WIB, pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses menumbangkan pasangan Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen dalam dua game langsung dengan skor 21-18, 21-17.



Secara peringkat dunia, keduanya menempel cukup ketat. Marcus/Kevin memasuki turnamen sebagai peringkat satu, sementara Boe/Mogensen menduduki peringkat dua. Begitu pula dengan raihan gelar juara All England. Boe/Mogensen berhasil merengkuh gelar juara All England tahun 2010 dan 2015. Sementara, Marcus/Kevin memasuki All England 2018 sebagai juara bertahan.

Permainan keduanya memimpin laga game kedua pada kedudukan sementara 17-17. Di saat-saat genting itu, Marcus/Kevin berhasil mendapatkan momentum dan merebut empat poin terakhir tanpa henti. Pertandingan game kedua berakhir dengan skor 21-17. Marcus/Kevin berhasil mempertahankan gelar juara ganda putra yang juga menjadi satu-satunya gelar yang berhasil direbut wakil Indonesia di All England 2018.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.