Stadion Utama Bung Karno Lagi-lagi Dirusak Oleh Suporter Sepak Bola

13.42
Seperti yang diketahui bahwa pada hari Sabtu (17/2) kemarin berlangsung pertandingan final Pilpres antara Persija Jakarta dan Bali United. Sekitar 70 ribu penonton memadati stadion yang baru saja direnovasi untuk menyambut Asian Games 2018 tersebut.

Yang menyedihkan, oknum suporter yang tak bertanggung jawab merusak fasilitas stadion yaitu dengan merusak pagar pembatas.
Salah satu pegawai di Stadion Gelora Bung Karno mengatakan bahwa kerusakan stadion tersebut setelah digunakan final Piala Presiden tak lebih dari 100 juta rupiah. Ia mengatakan kerugian tersebut sudah mendapat jaminan pengganti dari panitia kompetisi.


Winarto yang menjabat sebagai Pihak Pusat Pengelola Komplek Gelora Bung Karno sudah melihat kerusakan yang terjadi. Melihat hal itu, ia menyatakan bahwa kerugian pihaknya tidak lebih dari 100 juta.


Adapun soal perbaikan, Winarto menjelaskan bisa selesai dalam waktu dekat. Ia memperkirakan Sabtu pekan depan sudah selesai, termasuk kerusakan taman yang diinjak-injak.

"Diperkirakan hari Rabu (21/2) sudah selesai perbaikannya. Taman tadi pagi juga sudah langsung diperbaiki secara bertahap," jelasnya.

Yang terakhir, Winarto menyatakan bahwa SUGBK masih terbuka bagi Persija Jakarta jika ingin menjadikannya sebagai kandang ketika menghadapi Tampines Rovers di ajang Piala AFC 2018.


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.