Polisi Mengamankan Orang Tua yang Diduga Menelantarkan Bayinya di Minimarket

14.14
Pihak kepolisian mengamankan bapak yang memanfaatkan anaknya Muhammad Ucok (11 bulan) untuk mengamen. Pelaku adalah ayah kandung korban, Zafrul (61) yang bermukim di wilayah Kebon Kacang, Jakarta Pusat.



Zafrul sengaja membawa anaknya mengamen agar mendapatkan penghasilan lebih banyak. "Kita sedang mencari ibu kandung dari bayi tersebut yang bernama Rochma Hariyati alias Bela."

Sementara itu, Kanit PPA Polres Jakarta Pusat Ayu Tri mengatakan, penyidik tengah menelusuri dugaan adanya eksploitasi anak.

"Kalau itu (eksploitasi anak) sedang kami dalami, dan nanti jika ada perkembangan akan kami sampaikan," ujarnya.

Ayu menambahkan, dalam penyelidikan ini pihaknya juga menggandeng pihak lain untuk mengungkap kasus ini. "Kami juga bekerjasama dengan instansi terkait dalam kasus ini," tutupnya.

Seperti diketahui, sempat viral video di media sosial memperlihatkan bocah kecil tergeletak lemah di sebuah minimarket di kawasan Jl H Agus Salim Jakarta Pusat. Video tersebut diunggah oleh pemilik akun Instagram @nanaaelena atau Nana Marlena

Jujur aku sangat peduli sekali dengan anak2, hati aku tergerak ketika aku melihat anak bayi yang berumur 1th ini terbaring lemas di lantai, dan mencoba untuk duduk tetapi anak tersebut tidak mampu untuk duduk. Dan sempat beberapa kali anak ini terjatuh di lantai , aku sebagai perempuan yanh punya hati tentu nya sedih dan prihatin melihat anak bayi berumur 1th, tengah malam tapi masih belum istrahat. Aku mencoba untuk mendeketi anak tersebut, dan mencoba untuk menggendong nya, dengan cara supaya bapak yang sedang duduk di kursi (yang sedang menghitung uang hasil ngamen menggunakan suling) tidak merasa tersinggung. Aku ga tau harus gimana, tapi karyawan alfamart tersebut bilang, bahwa anak yang itu adalah anak sewaan. Aku juga sempat menyakan kepada bapak yang duduk di kursi itu , bahwa ini anaknya bukan? Anaknya kenapa lemas ? Umur berapa ? Tapi si bapak bilang ,“gatau ibunya yang ngurus, udah di pegang2 banyak orang juga” Ada yang aneh ga sih menurut kalian ? Seharusnya anak itu harus di jaga dan di lindungi.karena anak adalah Titipan dari Tuhan. Bukan malah di sewakan untuk ngamen di jalanan. Aku yakin banget, akan berpengaruh untuk kesehatan dan pertumbuhan si anak, jika setiap hari harus memiliki rutinitas seperti yang di video itu. Mudah2n orang tua anak ini bisa sadar, bahwa yang di lakukan nya itu ga baik untuk anaknya #savechildren @lambe_turah @ratu.gosip @lamiscorner @dinas_sosial_jakarta @kakseto_o @p3htranstv Kejadian : 13 Februari 2018 Pukul : 22.00 Di daerah sarinah..
A post shared by Nana Marlena SM,. (@nanaaelena) on

Dalam video tersebut Nana menceritakan kejadiannya, sekitar pukul 22.00 WIB. Dia melihat seorang bocah yang tergeletak lemah di lantai. Di dekat bocah tersebut, ada pria yang sibuk menghitung uang dengan duduk di atas kursi


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.